ADS1

Penyayang Kucing Ini Lho Fakta Ilmiah Tentang Kucing Yang Membuatmu Makin Sayang

Setelah pada artikel sebelumnya NinixNews memaparkan tentang Hewan Kucing Sebagai Terapi Kesehatan, maka untuk menunjang itu kami akan memberikan informasi Fakta Ilmiah Tentang Kucing. Teman teman pembaca sekalian pasti ada dari kalian yang menyenangi bahkan memelihara kucing bukan? nah kamu harus tau nih infonya biar makin sayang dengan hewan kesayangan nabi Muhammad SAW dan sahabat beliau yang bernama Abu Hurairah ini, bahkan rasulullah berpesan untuk menyayangi kucing peliharaan seperti menyayangi keluarga kita sendiri.

Fakta Unik Tentang Hewan Kucing

Keistimewaan Hewan Kucing

Oto yang terdapat pada kulit si meong ini memiliki fungsi yang sangat istimewa yaitu mempu menolak telur dari bakteri yang hendak berkembang biak dan juga otot tersebut mampu beradaptasi atau menyesuaikan diri dari sentuhan otot manusia. Lidah dari seekor kucing terasa kasar karena tertutupi oleh benjolan berbentuk runcing mirip gergaji atau kikir yang terbalik. Sangat berfungsi untuk membersihkan sisa bulunya yang rontok, membersihkan kulit dari kotoran serta kuman dan juga untuk minum.

Hewan Kucing

Berbagai macam penelitian yang di lakukan terhadap hewan kucing ini meliputi pengambilan beberapa sample dengan cara di usap dari segala umur, telapak kaki bagian dalam, bagian punggung, mulut, bagian kulit dan juga ekor. Selain dengan cara usapan pengambilan sample juga di lakukan dengan cara membubuhkan kuman di daerah tubuh tertentu pada si ipus ini dan mengambil cairan yang terdapat pada lidah dan dinding mulut si kucing.

Semua hasilnya adalah negativ alias tidak berkuman ( untuk katagori kuman yang berbahaya ) ada sebagian kuman yang di temukan namun termasuk dalam kelompok biasa alias kuman tersebut juga berkembang pada tubuh manusia namun dengan jumlah yang relativ terbatas, kuman kuman tersebut adalah taphylococcus, enterobacter dan juga streptococcus. Dari penelitian tersebut keluar pernyataan dari para ahlinya bahwa pada hewan kucing tidak terdapat kuman dan juga mikroba, air liurnya bersih dan juga berfungsi untuk membersihkan.

Rahasia Hewan Kucing

Berikut komentar Dokter ahli yang meneliti :
Dr. George Maqshud beliau adalah ketua di laboratorium RS Hewan Baitharah
Sangat jarang di temukannya kuman pada lidah seekor kucing.
Bila terdapat kuman niscaya kucing tersebut akan sakit.

Justru Dr. Gen Gustafsirl menemukan kuman paling banyak terdapat pada hewan anjing. Perbandingannya anjing sangat banyak memiliki kuman dan 1/4 nya manusia sedangkan kucing setengahnya dari manusia, berarti jelas kucing jauh lebih bersih dari manusia apa lagi bila di bandingkan dengan anjing.

Sa’id Rafah dokter Rumah sakit hewan di Damaskus mempertegasnya dengan mengatakan hewan kucing mempunyai alat pembersih yang di beri nama lysozyme.

Telah kita ketahui bahwa kucing tidak menyukai air ( bermain air ), jelas karena air adalah tempat subur tumbuhnya bakteri dan kuman ( salah satu faktor kenapa kucing sangat minim kuman ). Hewan kucing tidak terlalu banyak berjemur pada sinar matahari dan juga tidak suka dekat air karena kucing sangat menjaga agar ke hangatan tubuhnya tetap stabil. Dari berbagai penelitian tersebut telah di simpulkan bahwa kucing jauh lebih bersih dari manusia.

Demikianlah informasi singkat kami mengenai Fakta Ilmiah Tentang Kucing ini semoga saja menambah wawasan bagi para pembaca sekalian terutama bagi pemilik dan penyayang kucing. Jangan lupa untuk bantu klik tombol share di bawah agar teman teman yang belum tau juga mendapatkan informasi ini, beramal tidak harus dengan uang, memberikan informasi bermanfaat juga tergolong ke dalam amalan baik lho. Sekian dan terimakasih telah berkunjung, sampai jumpa lagi wassalam.

Silahkan tonton video menggemaskan tentang anak kucing yang sedang bermain di bawah ini :

0 Response to "Penyayang Kucing Ini Lho Fakta Ilmiah Tentang Kucing Yang Membuatmu Makin Sayang"

Poskan Komentar