ADS1

Beli Tiket Bus Tidak Perlu ke Terminal, 4 Tips Beli Tiket Bus Online

Sudah tidak jaman lagi beli tiket bus mengantri lama-lama di tukang jual tiket. Setelah tiket pesawat terbang dan kereta api, kini hadir layanan beli tiket bus secara online. Layanan-layanan itu seperti Bosbis.com, Ayobis, atau easybook. Di tulisan ini akan dibahas tip beli tiket bus dari Bosbis.com. Di antara ketiganya, Bosbis.com memang saat ini masih yang paling banyak menyediakan pilihan rute perjalanan.

Beli Tiket Bus Tidak Perlu ke Terminal

1. Cek Ketentuan Utama Sebelum Beli Tiket Bus
Sebelum beli tiket bus online, patut diperhatikan dulu ketentuannya. Karena nggak bisa memesan mendadak. Ketentuan umum yang harus diperhatikan saat membeli tiket bus adalah memperhatikan waktu pemebliannya. Di Bosbis.com, tiket yang tersedia adalah perjalanan sampai 45 hari sebelum perjalanan. Tiket juga tidak bisa dipesan mendadak atau di hari itu juga. Batasnya adalah untuk 4 hari perjalanan ke depan termasuk hari ini. Kalau memang mendesak dan ingin memesan tiket yang mendadak, dipersilakan mengontak customer service secara langsung. Itu pun tidak menjamin tiket tersedia.

2. Silahkan gunakan fitur pencarian untuk menemukan rute yang diinginkan
Jika sudah memahami ketentuan utamanya, silahkan ke halaman utama. Di situ tertera sebuah menu pencarian. Di fitur tersebut, calon pembeli bisa memilih kota keberangkatan, kota tujuan, dan tanggal keberangkatan. Jika tiket yang dicari ada, Bosbis.com akan menampilkan pilihan operator bus yang tersedia beserta harga tiket. Pilih titik keberangkatan, pastikan yang sesuai dengan keterjangkauan calon pembeli. Di Bosbis, calon pembeli juga bisa memesan lokasi tempat duduk. Nah, seru kan bisa milih-milih duduk di dekat jendela atau tidak.

3. Masukkan Data dengan lengkap untuk verifikasi
Setelah tiket sudah dipilih, Bosbis.com akan meminta data calon penumpang untuk validasi. Validasi ini penting untuk keamanan bersama juga. Data yang diminta adalah nomor telepon, email, dan tanggal lahir. Pastikan data ini benar,  karena pentin ketika sudah mau berangkat identitasnya dicocokkan. Setelah proses ini selesai, langsung menuju proses pembayaran. Di Bosbis, tersedia pilihan pembayaran via transfer bank, kartu kredit, dan Mandiri Clickpay. Rekening Bank tersedia untuk transfer adalah BCA, Mandiri, CIMB Niaga, dan Bank BRI.

4. Lakukan Pembayaran dan tiket sudah aktif dan bisa dipakai
Pembayaran di Bosbis.com menggunakan fitur SSL yang menjamin transaksi lebih mulus jika dilakukan langsung. Pembelian tiket bus dari Bosbis.com juga tidak menambahkan biaya administrasi. Perhatikan juga kalau waktu pembayaran di setiap transkasi hanya sampai 45 menit. Jadi, setelah pemesanan pastikan langsung melakukan pembayaran, karena kalau lewat pemesanan akan otomatis dibatalkan. Setelah pembayaran harap ke menu konfirmasi pembayaran atau telepon customer service Bosbis.com. Setelah dikonfirmasi, tiket sudah aktif dan bisa digunakan saat hari keberangkatan.

Sebagai tambahan, tiket bus yang dipesan dari Bosbis.com tidak berbentuk fisik. Keterangan pemesanan akan dikirim ke akun Bosbis atau via email dan bisa ditunjukkan di hari keberangkatan ke operator terkait. Layanan beli tiket bis secara online seperti Bosbis.com jelas bikin gampang orang dalam merencanakan perjalanan. Tadinya memang pemesanan tiket lebih banyak untuk pesawat terbang, tetapi sekarang bus pun sudah tersedia. Jadi, dari mana saja kita bisa memesan tiket bus dari mana saja. Nah, jadi nggak ada salahnya mencoba Beli Tiket Bis Secara Online sekarang juga.

0 Response to "Beli Tiket Bus Tidak Perlu ke Terminal, 4 Tips Beli Tiket Bus Online"

Poskan Komentar